Tidak percaya?
Cobalah anda lihat bagaimana seorang marketer dan bagaimana seorang sales berusaha mempresentasikan produknya kepada calon konsumen.
Marketer dan salesmen yang baik,akan berusaha dengan sepenuh hati menjelaskan dan memperhatikan setiap keluhan dan pertanyaan dari konsumen.Mereka memperhatikan dengan baik,berusaha memberikan solusi,yang bertujuan agar produknya laku,namun tetap sesuai dengan kebutuhan konsumen yang terbaik.
(Gmbr: Google)
Disini anda lihat,salah satu sifat otak kanan adalah perasa.Seorang marketer dan salesmen akan menggunakan otak kanannya dalam bidang pemasaran.Mereka menggunakan hati,untuk meyakinkan para konsumen bahwa produknya adalah produk terbaik yang bisa didapat.
Disini anda lihat,salah satu sifat otak kanan adalah perasa.Seorang marketer dan salesmen akan menggunakan otak kanannya dalam bidang pemasaran.Mereka menggunakan hati,untuk meyakinkan para konsumen bahwa produknya adalah produk terbaik yang bisa didapat.
Nilai yang dapat dipetik adalah,setiap sales atau marketer harus mengembangkan otak kanannya, tidak hanya dari sifat saja, namun juga elemen lain yang bisa anda dapat untuk mengembangkan otak kanan.
Otak kanan tidak terkait sifat dan perasaan saja,otak kanan juga menyajikan visual yang menarik yang dapat meningkatkan presentasi penjualan pada para sales.
Sekali lagi,otak kiri juga penting,namun otak kanan penting sekali dalam pemasaran,hal yang telah saya jelaskan di atas.Otak kanan itu otak pemasaran.
Karena itu,mulai sekarang,asah otak kanan anda,agar otak kanan anda lebih responsif dalam menghadapi setiap tantangan!
Dahsyatnya Fungsi Otak Kanan
Sahabat,otak kanan kini kian penting dalam persaingan bisnis yang carut marut,yang penuh sikat-sikut dalam persaingan,baik persaingan secara sehat,maupun persaingan yang tidak sehat.Nah,ketika persaingan antar perusahaan sudah sedemikian sengit,lantas apa yang biasanya dilakukan sebagian perusahaan?
Kalo bukan menurunkan harga,pastilah menghambur-hamburkan dana marketing untuk mempromosikan produk mereka.Bagi sebagian orang itu cara yang paling baik,tapi bagi para marketer kreatif,itu namanya bodoh!
Kenapa saya berani ngomong gitu? Karena sudah banyak bukti ,walaupun digempar habis-habisan dalam persaingan,masih banyak perusahaan dengan kreatifnya berani tidak menurunkan harga dan menghambur-hamburkan dana marketing,tapi produknya tetap diburu orang,kok bisa?
Itulah hebatnya otak kanan dalam bisnis dan pemasaran.Orang terlalu fokus pada otak kirinya,dan mengabaikan otak kanan yang sebenarnya mempunyai kemampuan yang sangat luar biasa untuk mendongkrak profit.
Otak kanan sebenarnya sudah Anda guakan,bahkan sudah semenjak Anda masih bayi,hanya saja,penggunaannya masih belum optimal,khususnya untuk bisnis,penjualan dan kehidupan.
Sebelum dilanjutkan,mari lihat perbandingkan otak kiri dan otak kanan
Otak Kiri | Otak Kanan |
Terkait IQ | Terkait EQ |
Intrapersonal,self-centric | Interpersonal,other-centric |
Kognitif,logis | Afektif,intuitif |
Analistik | Artistik |
Kuantitatif | Kualitatif |
Realistis | Imajinatif |
Aritmatik | Spasial |
Verbal,tertera | Visual,tergambar |
Eksplisit | Inplisit |
Segmental,fokus | Holistik,difus |
Serial,linier | Pararel,lateral |
Terencana,cautious | Tak terencana,implusive |
Mencari Perbedaan | Mencarai persamaan |
Bergantung waktu | Tak bergantung waktu |
Nah,mayoritas orang kuat kirinya,hanya sebagian kecil orang yang kuat otak kanannya.
Otak kanan ini lebih mendekati ke otak perasaan.Senang,sedih,perubahan perasaan,marah,yang mengatur adalah otak kanan kita.dan otak kanan akan sangat berguna apabila dioptimalkan lebih baik lagi.Dan dengan otak kanan,anda bisa merasakan dahsyatnya fungsi otak kanan dalam bisnis,penjualan,dan bahkan dalam kehidupan!Baca lagi artikel serial otak kanan untuk menambah wawasan anda seputar otak kanan!Selamat membaca
0 komentar :
Posting Komentar